Tuesday, May 5, 2015

KIAT-KIAT MENULIS SURAT LOWONGAN KERJA

Seperti diketahui bersama apabila mau melamar suatu pekerjaaan kita dituntut untuk membuat surat lamaran kerja. Mengapa hal ini diperlukan karena suarta lamaran ini merupakan pintu masuk anda untuk mendapatkan posisi kerja yang dimaksud.
Ada beberapa orang pencari kerja itu kadang kala bingung apa yang harus dibuat dan dimaksukan dalam surat lowongan kerja ini dan akhirnya mereka membuat surat lowongan kerja yang sembarangan sehingga berakibat fatal akhirnya, yaitu mereka tidak dipanggil untuk mengikuti seleksi awal dari loker tersebut.
Tips yang harus anda lakukan pada penulisan lowongan kerja yaitu :
1. Buat kepala surat dengan benar berisi kepada yang dituju di perusahaan itu misal : direktur, kepala personalia dan lain-lain.
2. Narasi dari mana anda dapat info loker tersebut.
3. Narasi tentang anda yaitu berupa riwayat pendidikan, kemampuan lain yang anda miliki selain ijazah anda, pengalaman anda.
4. Sebutkan dokumen-dokumen pendukung dari pengalaman anda.
5. Penutup berisi harapan anda untuk dapat lolos pada posisi kerja yang anda inginkan.
Selamat mencoba, semoga anda sukses Amin ya Robbal alamin.

No comments:

Post a Comment