Friday, May 1, 2015

MENGEJAR HARAPAN MENGGAPAI MIMPI MENERIMA KENYATAAN

Sekarang ini banyak orang selalu sering berkata saya sedang galau (kata yang sangat populer di telinga saya sekarang ini). Kata itu pun juga mungkin sering tanpa sadar pernah terlintas di benak saya, apakah saya sedang galau???
Apalagi saat ini bagi para pelajar  di seluruh nusantara negeriku tercinta Indonesia sedang masa menunggu hasil ujian nasional. Banyak pelajar sedang harap-harap cemas atau harap-harap kuatir atau mungkin juga nothing to lost la gitu loe (istilah anak muda), karena menunggu hasilnya, Apakah mereka lulus ?? atau Gagal?? nah kata yang mungkin tidak diinginkan oleh mereka atau mungkin semua orang adalah kata gagal.
Itu lah kata yang sangat sangat ditakuti oleh semua orang yaitu kata gagal, akan tetapi kata gagal itu tak perlu kita takuti kalau seandainya mental kita sudah dipersiapkan untuk itu sebab semua itu adalah permain dunia. Dalam permainan pasti ada kalah dan pasti ada menang.... betul apa betul??
Nah ini lah yang akan saya bahas yaitu kata gagal dengan mengetengahkan judul tulisan blok ini MENGEJAR HARAPAN MENGGAPAI MIMPI  MENERIMA KENYATAAN. 

Image result for gambar karikatur pelajar yang banyak bermimpi Sumber 

Dalam hidup ini kita selalu berharap, kita selalu bermimpi, dan untuk itu kita harus pula siap menerima kenyataan. Wahai para pelajar dimanapun berada tentunya kalian punya harapan yang sangat besar kalau kalian akan berhasil dalam unjian nasional ini tentunya jawaban akan serentak diteriakkan iyakan...
Tentu saja, tak mungkin orang ngak mau lulus sudah bosen tuh di SMA terus, jawab para pelajar pun bermacam-macam ; aku sekarangkan mau kuliah gitu loe atau mungkin aku mau segera bekerja loe bose minta duit terus dengan orang tua atau bahkan bagi pelajar putri aku ingin segera menikah (he he he) ada aja nih....
Nah akankah wahai pelajar engkau siap menerima kenyataan tidak sesuai dengan kenyataan yang kita impikan dan kita harapkan??
Nah saya hanya ingin menginformasikan kepada para pelajar bawah kalian harus siap untuk itu semua, dan juga kalian harus siap berharap lagi bermimpi lagi dan menerima kenyataan lagi..saya yakin kalian akan lulus semua akan berhasil semua dalam hidup kalian, makanya hidup ini harus ada Planning A, B dan C.
Para guru berharap juga akan hal seperti itu. Mereka tindak ingin anak didiknya gagal itu lah harapan, impian, dari seorang pendidik yang selalu dipanggil Guru, Dosen, Widya iswara, Instruktur dan lain-lain.
Dalam hal ini saya akan fokus ke guru karena bahasan tentang Ujian Nasional ( he he he ..:)) mulai tidak terarah ni tulisannya).













Para pelajar sekali lagi harus siap untuk menerima kenyataan. 
Untuk di ketahui oleh para pelajar sekarang ini tantangannya berat lo... sebab setelah tamat dari sekolah banyak lagi harapan, mimpi yang ingin dicapai.
Maka untuk itu teruslah berharap, dan bermimpi dalam hal yang positif demi mendapatkan kenyataan yang positif juga, walaupun nantinya kenyataan tidak sesuai dengan harapan impian akan tetapi harus tetap semangat untuk menjalani hidup ini apapun kenyataan yang ada tetaplah harus diterima dengan lapang dada.

Dan untuk guru tetap semangat mengejar harapan, bermimpi menjadikan anak didiknya supaya berhasil guna meneruskan pembangunan ini...

Akhirnya bagi guru selamat hari pendidikan nasional 2 Mei.. semoga amal ibadahmu mendapatkan balasan yang setimpal baik di dunia (pemerintah akan memperhatikan kesejahteraan hidup layak untuk pencetak manusia Indoneisa yang tangguh) maupun di akhirat (tentunya Surga) tetap semangat iya wahai guru....


No comments:

Post a Comment