Monday, May 4, 2015

BERINVESTASI DENGAN RESIKO TINGGI DAN MENDAPAT KEUNTUNGAN BESAR

Banyak orang bermimpi ingin kaya, atau mungkin menjadi orang yang super kaya. Hal itu mungkin saja dapat terjadi bila orang  tersebut selalu untuk bekerja keras semaksimal mungkin dan mampu untuk melihat peluang yang ada. Kalau mau ambil istilah dari motivator terkenal Mario Teguh orang yang super itu harus bisa juga untuk pekerjaan yang super akan menghasilkan yang super juga.
Nah ini awalnya kenapa saya ingin menulis blok tentang ini. Salah satu karena banyak yang bermimpi mau kaya. Kalau anda ingin kaya iya anda harus mau untuk berinvestasi seperti halnya investasi di Bank dengan cara menabung, mendepesitokan uang yang anda peroleh dari gaji anda, akan tetapi ini adalah bentuk investasi yang resikonya kecil maka keuntungannya juga kecil. Ada juga berinvestasi dengan membeli tanah untuk dijual kemudian hari atau dengan mendirikan bangunan diatasnya untuk disewakan menjadi tempat kost atau ruko untuk berdagang sesuatu. Tetapi ini hal yang sangat sulit dilakukan bila penghasilan kita pas-pasan dalam mewujudkan ide menjadi kaya dengan cepat dengan sistem begini. 

Kemudian adalah produk investasi yang lainnya yaitu dengan memperdagangkan mata uang yang biasa disebut dengan Forex. Ini adalah bentuk investasi yang beresiko tinggi dan perlu juga pengoraban untuk melihat kemajuan dari harga mata uang..(menurut saya ini salah satu investasi yang menarik) akan tetapi bila anda mau terjun disini siap akan segala resiko dan sebaiknya anda selalu konsultasi dengan brokernya.

Kemudian perdagangan saham nah ini juga salah satu bentuk investasi yang menjanjikan dan beriko tinggi juga karena bila nantinya anda mau cepat mengambil keuntungan maka anda harus dapat mengamati pasar yang dapat bergerak dinamis tergantung dengan situasi dalam negeri ini salah satu investasi yang juga saya ikuti tetapi tidak besar sekedar tahu bagaimana sistemnya.


Kemudian iya bertanya dengan orang pengalaman bagaimana mereka dapat berhasil dan terus lah bekerja keras karena rezeki itu ada yang mengaturnya kembali lagi kediri kita masing masing apa yang akan di cari dalam hidup ini.
Kalau untuk saya pribadi yang kaya itu bukan berarti memiliki segalanya akan tetapi hidup dengan damai, apa yang kita butuh akan mudah mendapatkanya dan dapat membesarkan anak dan menafkahkan mereka supaya menjadi berguna.
Inshaa Allah bila anda yakin itu semua apa bentuk investasi yang ingin anda lakukan adalah lakukan dengan sungguh-sungguh dan juga selalu berdoa kepada Allah yaitu dengan jalan sholat dan mengurangi hal yang tidak penting terus berusaha dan satu hal lagi yang penting bertindak dan berlakuk lah jujur. Dan mudah-mudahan anda berhasil karena tidak ada yang tidak mungkin di lakukan di dunia ini itu sudah ada firmannya di dalam kitab suci Al Qur'an, Kun fa ya kun.... jadi maka jadi la..
Selamat berusaha.. ingat.. kerja keras dan kerja cerdas ... ini saya dapatkan dari Prof. Erri Yulian Tribas orang Padang staf pengajar di International Islam Universitas Malaysia..
Amin semoga anda berhasilllll...

No comments:

Post a Comment