Monday, May 4, 2015

MENGHADAPI STRESS, MEMBUAT JANTUNG BERDEBAR-DEBAR DAN BAGAIMANA MENGURANGINYA

Kata stress banyak sekali terucapkan oleh beberapa orang. hal ini terjadi mungkin karena beban yang diterima oleh seseorang itu sangatlah berat maka setiap kali ia melangkah maka semua menjadi salah dan ini la awalnya stress. Pasti setiap akan mengalami itu semua akan tetapi bagaimana tingkat stress ini dapat di kurangi atau mungkin dapat dihilangkan nah inilah yang banyak sekali orang bertanya bagaimanakah.
Disini mungkin ada sedikit tip dari saya yang mungkin ini juga warisan leluhur kita yang hampir hilang bersama dengan meninggalnya leluhur-leuhurkita dan ilmu belum sempat di turunkan ke anak cucunya. Akan tetapi sebenarnya bila kita telalah lebih jauh lagi maka sebenarnya semua itu telah dibawah oleh nabi kita Muhammad SWT. Nah permasalahannya timbul adalah kita malas untuk mencari dan merujuk ke pemuka agama dan bila pemuka agama itu wafat maka hilanglah semua itu bersama hilangnya ilmu agama.
Kembali ke Topik diatas bagai mana mengahadapi stress yang membuat jantung berdebar??? itu lah permasalah.


Bagi saya yang mungkin hanya mengetahui sedikit ilmu agama dan terus untuk mencari bahwasanya obat dari segala obat adalah amalan kita dan buat hidupkita itu tenang, senang dan terus gembira.
Dalam Islam telah diajarkan oleh nabi kita Muhammad SAW, untuk selalu ingat dengan Allah SWT hati kita selalu tentram dan damai. Maka dari itu lah kalau mau ambil istilah dari Ustadz KOndang Yusuf Mansyur perbanyaklah sedekah karena sedekah membuat hati kita tentram karena kita dapat berbagi dengan yanga lain dari apa yang kita telah peroleh itu, krena dengan sedekah itu dapat membersihkan hati kita yang mungkin ada rasa rakus, rasa kikir, rasa yang dapat membuat kita stress, seperti bila kita banyak harta kita tak pernah sedekah maka kita selalu diliputi rasa was-was, rasa kuatir akan kehilangan harta kita. Kemudian jalankan perintah Allah SWT dengan sebaiknya seprti yang wajib kita lakukan adalah sholat lima waktu, itu yang harus kita lakukan setiap hari. usahakan jangan samapai kita tidak melakukannya, karena bila tidak kita lakukan itu akan membuat kita hilang arah dan kontrol dan dapat membuat jantung kita selalu berdebar dan rasa seakan selalu di kejar oleh dosa dan kesalahan..
Iya akhirnya itu berpulang kepada kita sendiri adalakah kita telah melakukan amalan baik itu??
Dan tulisan ini juga bagi saya adalah untuk menasihati diri saya sendiri dan ingin menyampaikan sesutu yang mungkin berharga bagi yang membacanya dan bila ini bermanfaat lakukan..
Semoga Allah selalu mencurahkan kesehatan bagi diri kita semua dan Allah SWT selalu melimpahkan rahmat bagi kita semua AMIN YA ROBBAL ALAMIN>>INSHAA ALLAH..

No comments:

Post a Comment