Wednesday, June 17, 2015

HARI PERTAMA RAMADHAN DI TAIWAN

Hari ini tanggal 1 Ramadhan 1436 H bertepatan dengan tanggal 18 Juni 2015 adalah hari kita memulai puasa di tahun ini, tadi pagi dini hari jam 1.56 saya sudah makan sahur karena takut nanti kesiangan, dikarena waktu imsak di kota Kaohsiung Taiwan adalah jam 3.36. Hari ini sedih bercampur senang. Senang karena masih dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah, sedih karena hari pertama puasa ini tidak dapat berkumpul dengan keluarga yang jauh di Indonesia.
Yang mana tiap tahun saya dapat menemani istri dan anakku untuk bersahur bersama dan berbuka bersama, akan tetapi di tahun ini saya harus belajar untuk bersabar. selama 2 hari kedepan saya masih harus ber puasa jauh dengan keluarga, inshaallah nanti di hari  ke 4 dapat berbuka dengan keluarga lagi seperti tahun yang sudah-sudah.
Iya suasana ramadhan adalah suasana yang selalu dirindukan oleh semua keluarga muslim di dunia, karena di bulan ini ada suatu kebersamaan yang nilainya melebihi dari segalanya, itulah nikmat yang harus di yukuri oleh kita sebagai muslim.
Di bulan ini kita dapat memberikan pembelajaran bagi anak-anak kita akan besarnya arti dan nilai dari puasa yang akan didapat bagi orang yang berpuasa dengan iklas.
Wahai istri dan anak-anakku mohon bersabar iya, nanti kita bertemu di hari minggu tanggal 21 Juni 2015.
Salam hangat dari Abi untuk kalian semua semoga puasa pertama dapat di lalui dengan lancar terutama bagi anak gadis ku yang kedua semoaga puasa pertamanya full iya sayang.

1 comment: