Saturday, May 9, 2015

USAHA UNTUK MENDAPAT BEASISWA BELAJAR DI LUAR NEGERI

Belajar di negeri orang adalah harapan yang diingini oleh banyak orang. Bagi seseorang yang mempunyai orang tua dengan kekayaan melaimpah itu tidaklah sulit adanya, akan tetapi bagi kita yang kemampuan orang tuanya pas-pasan tentulah itu kadang kala di kira suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan. Akan tetapi janganlah berkecil hati dulu seperti ini, karena kita harus berusaha dulu semaksimal mungkin untuk hal itu. Apa yang dapat mewujudkan mipi anda belajar di luar negeri itu yaitu sekarang ini banyak ditawarkan beasiswa baik itu dari pemerintah maupun dari pihak swasta atau langsung dari negara yang menawarkan. Karena itu tingkatkan usaha dan motivasi diri anda, Inshaa Allah mimpi anda untuk belajar di luar negeri dapat terwujud.
Nah sekarang timbul pertanyaannya bagaimana untuk mewujudkan itu semua?
Maka dari itu siapkan hal-hal itu dari sejak kita punya keinginan untuk belajar di luar negeri yaitu saat kita telah memasuki bangku kuliah.
Hal yang harus dipersiapkan adalah:
1. Punya mimpi untuk belajar di luar negeri
2. Persiapan bahasa asing minimal anda sudah mempersiapkan bahasa Inggris. Tentu sebagian orang akan selalu berfikir bahwa bahsa Inggris itu hal yang sulit untuk di wujudkan bila kita tidak pernah untuk mau belajar agar dapat berbicara bahasa Inggris minimal percakapan sehari-hari. Trik belajar bahasa yaitu kita harus rajin mempraktekkannya dan banyak membaca buku. Dalam persiapan bahsa ini tidak cukup cuma anda bisa ngomong Inggris lancar akan tetapi aspek lainnya juga diperlukan yaitu nilai Toefl atau IESTL biasanya 550 atau 6.0.
3. Mencari informasi tentang beasiswa yang ditawarkan seperti dengan selalu melihat info yang di keluarkan oleh pihak universitas, melihat web resmi pemerintah seperti hal ini webnya Kemenristek dan dikti. dengan alamat web: www.dikti.go.id atau ke web langsung negara yang menawarkan beasiswa.
4. Kemudian persiapan fisik, tentu hal ini perlu di perhatikan karena kalau anda mau belajar keluar negeri anda harus mempnya kesehatan yang baik dan prima.

Dan hal yang terakhir adalah selalu berdoa kepada Tuhan semoga cita-cita kita dapat dikabulkan dan berusaha untuk selalu melakukan amal baik serta menjauhi diri dari perbuatan tercela.
Selamat mencoba iya..semoga berhasil..


No comments:

Post a Comment