Monday, June 8, 2015

MENGEMBANGKAN KEPRIBADIAN DALAM KEGIATAN SOSIAL GUNA MENUNJANG KARIR MASA DEPAN

Nah bagi seorang yang ingin mengembangkan dirinya haruslah tahu dimana sifat dasar dirinya secara pribadi dan bagaimana mengaturnya agar potensi dalam diri dapat terus berkembang seiring dengan waktu berjalan. Dalam hal ini pembelajaran itu dapat diperoleh dengan belajar di bangku sekolah dan hal yang penting lagi dari perjalanan hidup. Akan tetapi bila kita harus belajar sendiri maka itu akan butuh proces yang panjang apabila kita mau mencari jati diri kita dari perjalanan hidup. Untuk itu dengan bersosialisasi dan juga memadunya dengan ilmu yang d dapatkan di sekolah maka waktu yang panjang dapat dibuat jadi lebih pendek dan ini perlu beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum nya dimanakah sifat pribadi kita itu berada dan mau jadi apa kita nantinya.

Didalam pengembangan diri ini tidak ada yang baik dan yang buruk, yang ada hanya kematangan diri seorang atau tidak jadi dengan matangnya seseorang maka dia akan berlakuk bijak akan tetapi ini bisa kita latih dengan pengembangan diri pribadi agar kita dapat menunjang karir kita di masa yang akan datang.

Nah sifat yang ada itu ada 4 macam yang biasa disebut dengan DISC Comunication yaitu : Director, Influence, Compliancer, Supporter.

Dari keempat sifat itu yang dapat berkembang dengan baik adalah sifat yang Supporter, nah untuk itu ketahui sifat anda ini dan kembangkan apa yang ada pada diri anda itu

Sifat Director cenderung untuk selalu bekerja keras, memerintah, dan selalu ingin terdepan yang istilahnya adalah pemerkasa. Sifat ini cocok untuk jadi CEO, Politician, police, militer, sales, entrepreneur, general contraktor, owner business.
Sifat Influencer cenderung untuk sok akrab dan selalu banyak omong, ketawa dan selalu untuk melakukan pendekatan dengan orang lain yang bertjuan untuk mempengaruhi orang. Sifat ini cocok untuk jadi PR, Host, politician, sales marketing.

Sifat Compliancer cendrung untuk berlaku selalu bertanya setiap kali ada yang mengajaknya, bersifat kritis, dan selalu berdasarkan data yang ada, bekerja selalu waspada dan banyak berfikir sehingga takut melakukan kesalahan. Sifat ini cocok menjadi scientist, engineer, lawyer, doctor, computer programmer, Stock and investment.
Sifat Supporter nah ini bersifat selalu mengalah, selalu merasa tidak enakan bila menolak, dan selalu setia. Sifat ini cocok sebagai social worker, guru, penasehat keuangan, customer servis,
Nah untuk itu kembangkan sifat anada agara anda berkembang menuju puncak karir anda.
Ok selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment